Majalah Digital JanganTulalit

HTC 10, Kameranya Handal dengan Desain Maksimal

1.02K 0

HTC 10 1 okHTC benar-benar memberikan perhatian khusus saat merancang HTC 10. Smartphone ini masih memancarkan kualitas desain kelas atas yang ditemukan dalam A series mereka. Didukung material unibodi full metal dengan bentuk yang tergolong ramping. Sementara buat spesifikasinya HTC menanamkan terknologi terbaik yang tersedia saat ini. Yuk, kita tengok review-nya.

Desain

Smartphone ini menyematkan garis antena tipis di bagian atas dan bawah bodinya. Sementara pada bagian tombol home tepatnya di bagian bawah layar sentuh, HTC 10 menanamkan sensor sidik jari.  Bodi ramping berbalut logam (titik paling tipisnya hanya 3 mm) yang dimiliki henpon ini terlihat lebih stylish dan atraktif ketimbang LG G5 atau Galaxy S7 Edge sekalipun. Juga terasa kokoh dan solid di genggaman.

Fitur

HTC 10 1 okeHTC melakukan lompatan besar di sektor display dengan menyusupkan diagonal layar 5,2 inci pada resolusi 2560×1440 piksel. Untuk teknologi layar sentuhnya sang vendor menanamkan LCD5 yang mampu memancarkan akurasi warna tingkat tinggi. Selain itu ketajaman gambar serta tingkat kecerahannya pun cukup baik. Display terbaik yang pernah ditemukan dalam seri HTC sejauh ini.

Sistem operasi paling anyar Android 6.0.1 Marshmallow menjadi unggulan dari smartphone ini. Platform ini memang wajib hadir dalam flagship baru, tapi yang paling menarik disorot adalah keberadaan antarmuka HTC Sense UI yang terlihat lebih segar dan impresif. Menambahkan homescreen baru yang disebut Freestyle Layout. Kita bisa menampilkan sticker yang bisa bergerak bebas ditempatkan di mana saja. Terasa lebih fun dan atraktif.

HTC 10 4 okDi sektor kamera, HTC mencoba membenahi aspek yang selama ini menjadi kelemahan mereka. Berkat peningkatan kemampuan, kamera utama dengan sensor mutakhir UltraPixel 2 berkekuatan 12MP yang dibenamkan dalam henpon ini mampu tampil prima. Sanggup memproduksi jepretan yang mumpuni dan berkualitas.

Selain memiliki optical image stabilization, kameranya juga punya aperture f/18, laser autofokus dan bisa menghasilkan file RAW. Tak ketinggalan sang vendor menanamkan kamera selfie dengan kemampuan jepret hingga 5MP.

Buat menyimpan hasil foto, sang vendor sudah menanamkan memori internal 32GB sebagai standar dalam smartphone ini. Bahkan, buat yang kurang puas dengan storage yang tersedia, HTC 10 menyediakan slot microSD yang bisa disusupi kartu hingga 2TB.

htc10 6Fitur handal lain yang dimiliki HTC 10 adalah speaker Boomsound Hi-Fi Edition. Didesain secara spesial untuk meniru setup speaker khusus dengan tweeter di bagian atas bodi dan subwoofer di bawah. Ditanamkan juga amplifier terpisah untuk setiap driver.

Kinerja

HTC 10 adalah satu dari beberapa smartphone terbaru yang menanamkan chipset paling mutakhir Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki clockspeed 2.3GHz. Jadi performanya sudah tak diragukan lagi, apalagi sang vendor mengkombinasikannya dengan RAM 4GB.

Tapi sayang, dalam pengujian di Geekbench 3, smartphone ini hanya mencatatakan skor 2.022 dalam single core test dan 5.091 dalam multicore test. Jadi yang paling lambat dibanding Samsung Galaxy S7 dan LG G5. Tertinggal kurang lebih 300 poin dari LG G5. Sementara terpaut jauh sekitar 1400 poin dari pengujian multicore test Galaxy S7.

Untuk menunjang daya tahannya, HTC 10 disuplai dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Staminanya cukup baik mampu bertahan seharian buat pemakaian standar, seperti chatting, browsing dan berbagai aktivitas lain. Soal konektivitas, smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE ini dilengkapi dengan teknologi terbaru port USB-C dan Quick Charge 3.0. Bisa mengecas 50 persen hanya dalam waktu setengah jam.

Spesifikasi:

Dimensi: 146x72x9.0mm,

Berat: 161gram

Layar : 5.2-inch LCD5 2560 x 1440 piksel , Corning Gorilla Glass 4, 10 poin multi touch

Kamera :12MP, LED flash; UltraPixel 2, optical image stabilization, aperture f/18, laser autofokus, RAW file; kamera depan: 5MP

OS : Android 6.0.1, HTC Sense UI

Prosesor: Quad-core 2.2GHz Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, GPU Adreno 530

Fitur : 4G dual SIM; GSM/HSPA/LTE; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0; USB Type-C, GPS, GLONASS, NFC

Memori: Storage 32GB (microSD expandable)

Baterai: Li-Ion 3000mAh

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.