Majalah Digital JanganTulalit

iOS 10 Mengusung kemudahan dengan tampilan animasi yang menawan

861 0

ios-10-1iOS yang merupakan sistem operasi dari Apple Corporation kini telah hadir lebih sempurna bagi para penggemar Apple.  iOS 10  hadir  dengan perubahan besar yang lebih fun, ekspresif dan interaktif. iOS 10 sendiri sudah dapat digunakan pada seri iPhone 5, iPad Pro, iPad (generasi ke-4), iPad mini 2 atau iPod touch (generasi ke-6).

Perubahan pertama yang bisa dilihat adalah dari tampilan slide to unlock phone di iOS 10. Jika pada iOS sebelumnya dilakukan geser ke kiri untuk membuka, kini di iOS 10 layar kunci dirancang ulang sehingga pengguna apple hanya perlu menekan home button untuk membuka tampilan.

Fitur yang ekspresif juga dapat dirasakan di penggunaan iMessage. Pada saat mengirimkan pesan, ada beberapa fitur tambahan yang dapat digunakan yaitu invisible ink, gentle, loud, dan slam.

Invisible ink adalah fitur untuk mengirimkan pesan atau gambar dengan cara tidak terlihat atau tertutup butiran pasir. Penerima pesan bisa melihat pesan yang dikirimkan setelah melakukan gerakan usap berulang pada tulisan atau gambar.

Gentle adalah fitur yang akan membuat font dari pesan terlihat membesar dan mengecil secara perlahan. Loud adalah fitur yang akan membuat pesan telihat semakin membesar untuk meng-ekspresikan misalnya rasa senang, sebal atau kaget.

Slam adalah fitur yang dapat digunakan untuk memberikan kesan dramatis. Pesan pada chat akan bergetar dan bergerak seolah memberi seruan kepada penerima pesan.

Menyampaikan pesan akan lebih personal dan emosional di iOS 10, dengan mudah mengubah teks menjadi percakapan yang visual dan ekspresif, atau bahkan lebih personal melalui tulisan tangan. Di saat merayakan acara special, pengguna iOS 10 dapat menggunakan efek layar penuh seperti balon, confetti atau kembang api. “Hadirnya iOS 10 akan merubah cara kita untuk menggunakan iOS dan menjadi alasan untuk lebih mencintai iOS” Ujar Setio Wicaksono selaku iBox Trainer di sela Sharing & Demo live iOS 10 di iBox Kota Kasablanka.

ios-10-3Perubahan lainnya juga dapat kita temukan pada aplikasi Photos. Fitur memories kini mengelompokkan secara langsung koleksi foto berdasarkan waktu, personil, lokasi atau event. Para pengguna iOS 10 dapat menikmati dan mengenang momen dalam bentuk slideshow ataupun video dengan diiringi alunan musik yang dapat di sesuaikan dengan tema foto. Tidak hanya itu, para pengguna iOS dapat melihat jumlah foto berdasarkan lokasi dalam sebuah peta besar yang bisa dilihat di aplikasi photos.

Salah satu inovasi terbaru dari iOS 10 adalah fitur siri yang saat ini sudah bisa berkolaborasi dengan aplikasi pihak ketiga. Untuk kedepannya, siri akan terhubung dengan aplikasi lain seperti whatsapp,we chat, skype, uber dan lainnya.

Tidak hanya mengedepankan teknologi, iOS 10 menghadirkan fitur bedtime yang dapat ditemukan di dalam aplikasi clock yang membantu mengingatkan pengguna untuk mempunyai pola tidur yang teratur kepada kehidupan yang sehat. Namun, jika para pengguna IOS merasa ada beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan, iOS 10 juga sudah dapat menghapus aplikasi default yang sudah tersedia pada iOS. Hal ini semua diperuntukkan demi kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna iOS.

Untuk memberi kemudahan, iBox selaku Apple premium reseller siap membantu para pengguna iOS untuk mengetahui lebih banyak informasi dan fitur mengenai iOS 10 sekaligus membantu update iPhone anda ke iOS 10. Silahkan kunjungi iBox terdekat dari kota anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.