News

Micropack merupakan Produk  Aksesoris Lebih Baik dari Original

micropack-2Micropack produsen aksesoris yang fokus pada piranti charging asal Hongkong, menjamin produk besutannya, seperti kabel data, powerbank dan aksesoris lainnya memiliki kualitas lebih baik ketimbang  aksesori original bawaan paket penjualan. Hal demikian dikatakan Janto Djojo, Country Manager Micropack Indonesia.

Seperti diketahui bahwa perangkat gadget seperti smartphone sangat erat kaitannya dengan aksesori yang menyertainya, seperti baterai, charger dan kabel data. Kualitas dari aksesori pendamping tersebut terkadang dinomorduakan, dimana pihak vendor atau pabrikan lebih berkonsentrasi pada device saja. Rata-rata bertujuan untuk bisa menekan harga jualnya, agar lebih murah.

Janto, Djojo, Country Manager Micropack mengatakan bahwa  pernak-pernik yang biasanya disertakan dalam paket penjualan smartphone/gadget itu juga tak kalah penting untuk diperhatikan kualitasnya. Sebagai contoh, lanjut Janto, belakangan kita  mendengar adanya kejadian smartphone yang baterainya meledak saat tengah dipakai atau pun diisi ulang, hal tersebut karenakualitasnya kurang dijaga atau kurang diperhatikan. Tentu saja hal itu akan membahayakan keselamatan pengguna.

“Kami mempunyai solusi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan tersebut. Produk kami, seperti kabel data, powerbank dan aksesoris lainnya jauh lebih berkualitas ketimbang aksesori original bawaan paket penjualan,” ungkap Janto.
micropack-3micropack-1Lebih lanjut Janto mengatakan bahwa sekarang pemain-pemain aksesoris dan charger memposisikan “saya kompatibel” dengan smartphone atau gadget “A”, “B”, “C”, padahal bawaan brand pun bukan yang terbaik.

“Biasanya produk aksesori dinilai lebih jelek dari ori (bawaan). Tapi untuk produk Micropack lebih bagus dari bawaan brand. Lebih bagus dari gratisan yang diberikan dalam paket penjualan. Posisi kami jelas,bukan sebatas kompatibel,”tegas Janto.

Janto mengibaratkan, jika seseorang beli mobil baru, ban yang didapat mobil tersebut, kualitasnya pasti standar pabrik. Jika konsumen mau ban yang lebih berkualitas, maka pengguna harus beli ban brand lain yang berkualitas premium. “Produk kami berada pada posisi premium itu,” timpal Janto.

Harga aksesoris kami, lanjut Janto memang lebih mahal, karena didesain dengan kualitas yang lebih baik. “Harga pasti sebanding dengan kualitas yang diberikan. Tapi jika dikalkulasi secara matematis, jauh ekonomis, karena durabilitas produk kami lebih lama dan lebih awetucap Janto.

Janto menegaskan, saat ini Micropack fokus pada pemasaran produk powerbank, charge station (mutiport wall charger), car charger, travel charger serta kabel data untuk segmen premium. Pemasaran produknya sudah ke berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya telah tersedia di store iBox dan Infinite. Dan menariknya, beberapa seri “USB Charging Station” besutan Micropack sudah menggunakan Teknologi Quick Charge dari Qualcomm (QC 2.0, QC 3.0), yang memungkinkan pengisian ulang daya baterai berlangsung lebih cepat.

Dengan kualitas produk yang dimiliki, Janto optimis Micropack bisa menjadi market leader dan menjadi raksasa  di Indonesia dan Asia di sektor industri gadget charging.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close