News

Samsung Galaxy J3 Desain Premium, Elegan dan Mewah

samsung-j3-3Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G) memiliki desain  serupa dengan desain dari henpon  Galaxy J Series  pada umumnya.  Keempat sudutnya membulat, casing bagian belakang tidak mencembung (flat). Henpon ini menerapkan desain bezel tipis (bezel less),  bagian tepinya sedikit menonjol dan tegas. Pada bagian depan,  Samsung tetap mempertahankan tombol  fisik berfungsi  sebagai tombol Home  berbentuk kurva.

Tombol fisik ini ditempatkan di bawah layar dan diapit oleh  soft key Back dan Recent Apps. Beberapa tombol fisik  hadir di henpon ini, seperti tombol daya di bagian kanan bodi dan tombol volume yang ditempatkan di sisi kanan bodi. Sedangkan pada bagian atas henpon, Anda akan menemukan port  audio 3,5mm. Sementara  port MicroUSB dan lubang mic  ditempatkan di bagian bawah henpon.

Samsung menggunakan bahan plastik solid sebagai  bahan casing dan bodi Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G). Bagian casing dilapisi dengan  coating warna yang elegan seperti misalnya Gold, yang menjadikan henpon ini  tampil  elegan dan mewah layaknya henpon premium.  Casingnya didesain matte, sehingga tidak mudah kotor, tidak licin dalam genggaman telapak tangan pengguna meski dalam kondisi berkeringat. Pada bagian belakang henpon, Anda akan menemukan  lubang kamera utama (rear camera)  desain berpunuk, dengan cincin berbingkai logam.  Di kiri-kanannya  ditempatkan LED Flash dan lubang speaker berukuran cukup besar.

Secara garis besar, Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G) menerapkan desain minimalis yang akan memberikan kesan  nyaman digunakan oleh Anda. Dengan ketebalan hanya 7.9mm dan lebar 71.05mm, SamsungGalaxy J3 (SM-J320G)  tampil ramping dan kompak.  Bentuknya  rampingnya dengan memiliki  bezel 4.56mm  dan pegangan berkontur, menjadikannya lebih bergaya dan nyaman dalam genggaman.

Beralih ke bagian layar, henpon yang berdimensi 142.2 x 71.4 x 7.9 mm serta berbobot 138 gram ini  dibekali dengan layar Super AMOLED  berukuran 5 inci. Samsung menghadirkan teknologi  layar berteknologi canggih dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci (ppi), memancarkan 16 juta spektrum warna . Meskipun belum Full HD, namun dengan tingkat  kerapatan pada layar  menjadikan  layar Samsung Galaxy J3 2016 cerah  menyajikan berbagai konten visual di layar dengan indah.  Untuk meminimalisir resiko kerusakan  dan goresan pada layar  henpon ini diperkuat proteksi layar anti gores Asahi Dragontail Glass. (Yoke)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close