Kilas HenponNews

ASUS ZenFone 3 ZE552KL dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB, Juga “Built for Photography”

asus-zenfone-3-ze552kl-1ASUS telah menghadirkan smartphone seri ZenFone 3 ZE552KL. Produk tersebut merupakan lini produk smartphone Android generasi ketiga yang diperkenalkan di pasaran. Kali ini, ASUS meningkatkan berbagai aspek yang ada di ASUS ZenFone 3 dibanding varian ZE520KL yang sudah lebih dulu tersedia di pasaran Indonesia.

Salah satunya dengan penambahan RAM menjadi 4GB, storage menjadi 64GB dan kapasitas baterai yang ditingkatkan menjadi sebesar 3.000mAh. Selain itu, seri ZenFone 3 versi 5,5 inci ini semakin mendorong pengguna untuk mengeksplorasi hobi fotografi, lebih menikmati multimedia, dan melakukan makin banyak hal dengan smartphone.

Seri ZenFone 3 tersedia dengan desain terbaru yang menggunakan material premium, teknik konstruksi baru dan detail desain yang jenius. Perangkat ini punya bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan screen-to-body ratio, sehingga membuatnya sebagai salah satu smartphone tertipis dan paling kompak untuk ukurannya.

asus-zenfone-3-ze552kl-2Bagian depan dan belakang ZenFone 3 dibalut lapisan kaca yang sangat indah dan kuat. Panelnya mendukung kontur sudut 2.5D yang merekat pada metal frame untuk menghadirkan keindahan dan daya genggam yang lebih baik. Sensor sidik jari pada body ZenFone 3 memungkinkan perangkat bisa dibuka dengan cepat dan ia sekaligus berfungsi sebagai otentifikasi biometrik.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya aplikasi yang canggih, penggunaan RAM pun menjadi semakin besar. Akhirnya, smartphone Android dengan kapasitas RAM yang lega akan memberikan nilai plus dalam pengalaman menggunakan smartphone.

ASUS melalui ZenFone 3 ZE552KL ingin memaksimalkan pengalaman dalam menggunakan smartphone. Dengan kapasitas RAM sebesar 4GB, tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone ini akan memiliki performa yang sangat baik. Hal lain yang bisa dimaksimalkan ASUS dengan RAM sebesar ini adalah dengan menghadirkan fitur-fitur eksklusif yang hanya akan ditemukan di smartphone ASUS.

kameranya-okeKamera yang dimiliki ZenFone 3 ZE552KL mendukung pengguna agar dapat mengambil foto yang jauh lebih indah namun dengan lebih mudah. Ini merupakan salah satu faktor pendorong utama bagaimana ZenFone 3 diciptakan. Kamera dan software ASUS PixelMaster 3.0 yang disediakan kini dilengkapi sejumlah fitur untuk membantu pengguna mendapatkan fokus lebih cepat di berbagai kondisi, mengambil gambar lebih baik, lebih jernih, dan akurasi warna yang lebih tinggi.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ASUS ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.

Jika dikombinasikan, ketiga teknologi fokus ini akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

ASUS ZenFone 3 merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang diperkuat prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor yang sangat bertenaga ini merupakan versi pertama dari lini produk Snapdragon 600 series yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer.

Artinya, prosesor octa-core tersebut menawarkan peningkatan performa dan juga masa aktif baterai yang lebih baik saat melakukan berbagai aktivitas multimedia. Dengan prosesor berteknologi mutakhir tersebut, masa aktif baterai  juga menjadi jauh lebih panjang meski besaran kapasitas baterainya tetap.

Untuk kecepatan performa Internet, ASUS ZenFone 3 memanfaatkan modem Qualcomm Snapdragon X9 LTE modem yang terintegrasi dan juga konektivitas Multi User-Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO) berbasis Wi-Fi 802.11ac. Secara teoritis, interkoneksi WiFi ini mampu menawarkan kecepatan transfer hingga 7Gbps atau 900MBps.

Grafis Adreno 506 yang setara dengan performa grafis PC, dikombinasikan dengan RAM hingga sebesar 4GB mampu melengkapi kinerja tinggi yang disediakan oleh CPU. Adapun pengamanan berbasis sidik jari yang terdapat di bagian belakang smartphone mampu membuka kunci ZenFone 3 dengan lincah, hanya dalam waktu 0,22 detik.

Saat ini pengguna sudah langsung bisa mendapatkan ASUS ZenFone 3 5,5” secara resmi di ASUS Store Online (http://store.asus.com/id), di gerai-gerai mitra ASUS seperti di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com, Erafone.com, dan juga toko-toko offline lain yang menjadi bagian dari jaringan distribusi ASUS di Indonesia.

Spesifikasi ASUS Zenfone3 ZE552KL

spek-asus-zenfone-3-ze552kl

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close