Majalah Digital JanganTulalit

VIVO V5 dengan Desain Wah, Fiturnya pun melimpah

3.04K 0

vivo-v5-10Ngomongin soal produktivitas, Vivo V5 dibekali dengan  fitur yang melimpah.  Dimulai dari fitur andalannya yakni fitur kamera. Vivo V5 dibekali dengan kamera depan  beresolusi 20MP, henpon ini dilengkapi  dengan beragam settingan kamera di dalamnya. Vivo V5 merupakan henpon pertama di dunia yang mengadopsi kamera selfie dengan resolusi sebesar itu.

Dengan resolusi sebesar itu, pecinta selfie tak hanya dimanjakan dengan kualitas foto, namun juga dapat memanfaatkan kamera depan untuk mengakses panggilan video (video call). Tak hanya itu, kamera tersebut mengadopsi sensor Sony IMX376 dengan aperture f/2.0, sehingga kamera depannya tetap mumpuni ketika dipakai selfie di kondisi remang atau low light.

Kamera depan Vivo V5 telah dilengkapi fitur LED Flash, Face Beauty Mode 6.0, dan beberapa settingan kamera selfie lainnya seperti Sound, Voice Shutter, Touch Capture, Palm, Photo Size, Mirrored Selfie, Video Size, dan yang cukup menarik adalah kamera-depan-20-mpGender Detection. Jika Anda mengaktifkan modus Gender Detection, kamera akan secara cerdas menebak jenis kelamin Anda, dan logo pria atau wanita akan langsung di bidang bidikan kamera. Ada juga fitur fitur softlight camera yang membantu kita saat selfie di tempat yang kurang Cahaya.

Kemudian untuk bagian belakangnya, Vivo V5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan sensor CMOS yang didukung teknologi Phase Detection Autofocus. Kamera tersebut mampu membidik objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat jernih dan tajam.

Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika mengambil foto pada kondisi gelap dan minim cahaya. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video 4K, dan Anda harus berpuas diri merekam  video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Secara garis besar,  hasil foto yang dihasilkan oleh kamera di Vivo V5 sangat baik, tajam dan detail gambar dapat tertangkap dengan natural.

Berbagai setting kamera dan dukungan sensor kamera berhasil meminimalisir noise.  Uniknya lagi, dengan fitur Palm, Voice Shutter,dan Touch Capture untuk  menjepret foto dengan melalui panduan suara atau lambaian tangan saja.

menu-gabungan-vivo-v5Selain Fitur unggulan fotonya, Vivo V5 juga dibekali dengan  koneksi yang lumayan lengkap, yang dapat mewakili hampir semua kebutuhan pengguna mulai dari transfer data/ file mengunakan Bluetooth, WiFi dan port USB yang mendukung fungsi On The Go (OTG).

Bicara soal koneksi selular, Vivo V5 mendukung akses data  yang mendukung semua jaringan selular di tanah air, mualai dari 2G,3G, dan 4G/LTE, dan mendukung frekuensi 1(2100)/3(1800)/5(850)/40(2300). Dengan adanya dukungan 4G/LTE, maka artinya henpon ini dapat diandalkan untuk mengakses internet cepat di jaringan 4G/LTE

Ftur lainnya yang sangat menarik adalah dukungan multimedia. Vivo V5 dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan seperti FM Radio, fitur musik,dan video player secara default, selain music player bawaan Google yakni Goole Play. Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna selama menikmati berbagai konten multimedia, Vivo V5 dilengkapi dengan teknologi audio chip AK4376 untuk menghadirkan kualitas audio Hi-Fi  dengan kekuatan suara hingga 115dB, dan sensasi ini akan sangat terasa apabila Anda menikmati musik dengan earphone.

Terkait dengan user interface bawaan Vivo yakni FunTouch, Vivo V5  menampilkan antarmuka Funtouch OS 2.6, yang berbasis OS Android Marshmallow, sehingga kinerja Vivo V5 semakin maksimal dan bisa diandalkan untuk multitasking banyak aplikasi ataupun menjalankan game berat. Menariknya, Vivo V5 dilengkapi dengan fitur Smart Split 2.0 yang berguna untuk mempermudah multitasking dengan membagi layar menjadi dua bagian, sehingga Anda bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.(YOKE)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.