Gadget

Kingstone DataTraveler Ultimate GT, Flash Drive Mungil Berkapasitas Monster

Aksesoris Kingstone DataTraveler Ultimate GT (1)Event Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang berlangsung pada tanggal 9-12 Januari 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat dimanfaatkan oleh produsen perangkat elektronik dunia sebagai ajang unjuk produk baru mereka, salah satunya adalah Kingstone Digital. Produsen elektronik yang terkenal dengan jajaran produk penyimpanan  memori eksternal ini memperkenalkan flash drive  terbarunya yang memiliki bantuk mungil namun memiliki daya tamping memori jumbo  yakni hingga 2 Tera-Byte!

Flash drive yang dinamakan Kingstone DataTraveler Ultimate GT  ini diklaim menjadi salah satu flash drive yang memiliki kapasitas penyimpanan terbesar di dunia. Daya simpan yang dipunyai Kingstone DataTraveler Ultimate GT ini sebesar 2 Tera-byte.  Flash drive  berdimensi  72x 26.9 x 21mm ini diklaim mampu menyimpan file video beresolusi 4K dengan durasi  hingga 70 jam lamanya!

Meski memiliki bodi mungil, perangkat ini dibuat dengan material  dan bahan premium dari bahan  logam zinc-alloy yang  diklaim dapat memberikan perlindungan terhadap benturan. Perangkat ini juga dapat bertahan dalam kondisi ekstrim mulai dari -13 derajat celcius dan tahan panas hingga 60 derajat celcius.

Perihal  konektivitas,  DataTraveler Ultimate GT  dilengkapi dengan port USB 3.0 untuk melakukan transfer data secara lebih cepat ke perangkat lain. Flash drive ini dapat terhubung dengan perangkat PC berbasis Windows 7, Chrome OS, Linux versi 2.6 hingga macOS 10.9.

Selain kapasitas 2 Tera-byte, Kingston DataTraveler Ultimate GT juga tersedia dalam pilahan kapasitas 1 Tera-byte. Tiap pembeli   Kingston DataTraveler Ultimate GT  dijamin dengan garansi hingga 5 tahun. Sayangnya, perangkat ini belum diketahui kapan akan tersedia resmi di pasaran  dan berapa harganya. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close