Kilas HenponNews

BlackBerry DTEK50, Harga Terjangkau Disuntik Android Marshmallow

 

blackberry DTEK50Blackberry memang dirumorkan menghentikan bisnis smartphonenya jika terus gagal di pasaran. Tapi sang vendor masih belum menyerah dengan menelurkan henpon baru yang berbasis sistem operasi Android. Salah satu seri yang dirilis bernama Blackberry DTEK50 yang awalnya memakai kode nama Hamburg atau Neon. DTEK50 adalah rebrand dari salah satu seri besutan Alcatel.

Blackberry DTEK50 adalah seri menengah yang merupakan pengembangan dari Alcatel Idol 4. Seri besutan Alcatel ini sendiri baru saja diperkenalkan beberapa bulan lalu. Tapi tentu saja kedua henpon ini memiliki beberapa perbedaan  mendasar.

Blackberry DTEK50 didukung dengan software keamanan DTEK (software) dari BlackBerry. Software ini bisa memantau semua aktivitas dan memberikan saran untuk meningkatkan keamanan. DTEK dapat melacak aplikasi dan memberitahu kamu ketika ada yang mengambil gambar atau video tanpa sepengetahuan, mengakses kontak atau lokasi. Hal yang sama berlaku ketika mikrofon Anda dihidupkan dan ketika SMS dikirim.

Tak hanya itu, Blackberry DTEK50 dilengkapi layanan khas seperti BlackBerry Convenience Key, pop-up widget, BlackBerry Device Search, Actions Instant, dan Gesture Control. Blackberry mengklaim jika DTEK50 merupakan smartphone Android paling aman di dunia.

Blackberry DTEK50 masih datang dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi FHD 1080p, kamera belakang 13 MP dengan PDAF dan LED flash, kamera depan 8 MP, chipset Qualcomm Snapdragon 617, 3GB RAM, 16GB penyimpanan internal yang dapat diperluas, dan baterai bekapasitas 2.610 mAh. Tak lupa ponsel berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow. Seri ini dijual sekitar 3 jutaan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close