Majalah Digital JanganTulalit

Majukan IT di Indonesia, Sinar Mas Land Hadirkan GeeksFarm dan WGS Hub

1.13K 0

Majukan IT di Indonesia, Sinar Mas Land Hadirkan GeeksFarm dan WGS Hub (1)Sebagai wujud nyata Sinar Mas Land dalam memajukan pendidikan dan perkembangan industri IT di Indonesia, Sinar Mas Land menghadirkan WGS Hub dan GeeksFarm di The Breeze BSD City. Kehadiran inisiatif tersebut  sekaligus merupakan bentuk dukungan dan komitmen dalam menjadikan BSD City sebagai integrated smart digital city.

GeeksFarm nantinya akan menyalurkan para apps developer (pengembang aplikasi)  ke berbagai perusahaan setelah mereka menempuh kursus. GeeksFarm bersama WGS Hub juga menyediakan berbagai macam solusi IT bagi para pelaku usaha dan para pecinta IT.

WGS Hub dan GeeksFarm merupakan kolaborasi antara PT Walden Global Services (WGS), salah satu perusahaan terdepan yang bergerak di bidang perangkat lunak (software), dan PT Digital Creative Indonesia, perusahaan game center yang fokus pada komunitas.

Menyadari bahwa tidak sedikit pebisnis yang terkendala dalam bidang teknologi, seperti misalnya sulitnya mencari pengembang aplikasi berkualitas, serta kesulitan dalam mendapatkan partner startup digital.

Hal inilah yang mendorong lahirnya  WGS Hub yang hadir sebagai sebuah konsep lokasi retail fisik pertama di Indonesia. Tempat yang menggunakan tagline ‘Software, Services, Startups’ ini akan menyediakan berbagai macam solusi di bidang teknologi dan startup bagi para masyarakat dan juga pebisnis.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan  Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land) yang menyebutkan bahwa  salah satu proyek Sinar Mas Land  adalah Digital Hub yang merupakan kawasan yang khusus dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital, mulai dari perusahaan start-up, technology leaders, hingga komunitas-komunitas digital. Digital Hub juga diperuntukkan untuk researcher, ilmuwan STEM (Science, Technology, Engineer and Math) serta inovator di bidang Smart System dan Technology.

Nantinya, di WGS Hub tiap customer bisa bertanya, belajar, serta membeli produk dan jasa teknologi informasi secara langsung layaknya bertransaksi di retail store industri lain.

Bekerjasama dengan Sinar Mas Land, WGS Hub yang pertama akan mengambil tempat di area Mall The Breeze BSD City. Salah satu alasan memilih lokasi tersebut adalah karena strategis dan mudah dicapai, sehingga memungkinkan WGS Hub dapat diakses oleh kalangan pebisnis baik dari area Tangerang Selatan dan DKI Jakarta.

Untuk ke depannya, WGS Hub direncanakan hadir juga di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang dan Medan, termasuk ke luar negeri.

 

 

Adapun Digital Hub dibangun di kawasan seluas 25,86 Ha yang  terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia. Yang dikhususkan untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science . Digital Hub yang menelan total biaya hingga Rp. 3 triliun ini akan mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017. (YOKE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.