News

Bisnis Menggurita, Alfacart.com Galang Bantuan Untuk Anak-anak Penderita Kanker

Alfacart (1)Alfacart.com, pelaku bisnis e-commerce dengan jaringan O2O terbesar di Indonesia, mengumumkan program social terbarunya yang bertajuk  #AlfacartBerdedikasi, menunjukkan empati dan kepedualiannya kepada anak-anak penderita kanker di Indonesia yang berada di  bawah pengawasan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Melalui program ini, Alfacart.com memberikan dukungan dana dan psikologis ke anak-anak penderita kanker, dengan melibatkan peran serta manajemen, karyawan dan para pelanggan setia dari Alfacart.com.

Menurut Haryo Suryo Putro (Chief Marketing Officer Alfacart.com), bisnis  e-comerce di Indonesia terus tumbuh pesat. Ditandai dengan kenaikan sekitar 300% dibandingkan triwulan tahun lalu. Jaringan O2O terbesar di Indonesia yang dimiliki Alfacart.com berkat dukungan toko-toko Alfamart yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, menjadikan Alfacart.com semakin mudah untuk dijangkau oleh para pelanggan belanja online yang berada di pelosok daerah. Terus bertumbuhnya bisnis dan bertambahnya jumlah pelanggan ini mendorong Alfacart.com untuk lebih banyak berperan dalam kegiatan sosial seperti yang kini diadakan, yakni memberikan dukungan dana dan psikologis ke anak-anak penderita kanker.

Melalui program ini, Alfacart.com akan mendonasikan uang sebesar Rp.1.000 dari setiap transaksi pembelanjaan produk-produk kesehatan, dari perlengkapan olah-raga hingga makanan dan buah-buahan segar yang dilakukan pelanggan dari tanggal 17-19 Februari 2017.

Total dari uang yang dikumpulkan akan disumbangkan untuk membantu upaya penyembuhan anak-anak penderita kanker melalui YKAKI. Selain dukungan dalam bentuk dana, Alfacart.com juga akan melibatkan karyawannya dalam kegiatan interaktif bersama anak-anak penderita kanker, seperti kegiatan mendongeng dan kegiatan lainnya yang menyentuh aspek emosi dan psikologi anak-anak tersebut.

Carmen Auste  (Ketua CCI/Childhood Cancer International) menyambut baik program sosial yang dilakukan oleh Alfacart.com, mengingat bahwa di dunia saat ini setiap 3 menit 1 anak di diagnosa kanker, 20 anak setiap jam, dan 480 anak setiap harinya. Dan diperkirakan dari 100.000 penderita kanker 2% diantaranya adalah anak-anak. Terkait dengan pengobatan kanker, memang pemerintah telah mendukung melalui BPJS, namun kanker pada anak merupakan hal yang cukup kompleks. Terutama tidak semua RS pemerintah  dapat menangani penyakit kanker pada anak. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close