News

Indosat Ooredoo Kembangkan Aplikasi Istana Maimoon Didukung Teknologi AR

Indosat Ooredoo Kembangkan Aplikasi Istana Maimoon Didukung Teknologi AR (1) (1)Dengan makin majunya teknologi  saat ini, warisan budaya  makin tersisihkan.  Perduli dengan  pentingnya pelestarian budaya, Indosat Ooredoo menghadirkan  manfaat digital dengan  memperkenalkan aplikasi Istana Maimoon kepada masyarakat dan generasi muda khususnya, sebagai sarana untuk mensosialisasikan tempat bersejarah tersebut secara digital.

Aplikasi  yang  dikembangkan Indosat Ooredoo tersebut secara resmi diserahkan kepada pihak Istana Maimoon di Medan, Istana Kesultanan Deli yang menjadi salah satu ikon Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis lalu (16/2).

Menurut Deva Rachman (Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo) langkah Indosat Ooredoo  dengan menggarap aplikasi unik ini adalah wujud nyata  untuk melestarikan  obyek budaya bangsa. Sehingga generasi muda tetap dapat mengenal  warisan budaya bangsa.  

Indosat Ooredoo akan mengembangkan aplikasi Istana Maimoon dengan konten meliputi augmented reality dan virtual tour. Tujuan pengembangan aplikasi baru ini  tergolong canggih  demi  memudahkan calon pengunjung Istana Maimoon  untuk  mengetahui keindahan fisik dari istana kebangaan  Kota Medan tersebut.

Selain menyerahkan aplikasi Istana Maimoon, Indosat Ooredoo juga menyerahkan donasi untuk pengembangan Istana Maimoon sebesar Rp. 150 juta, termasuk pembangunan dan renovasi fasilitas penunjang di lingkungan istana. Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) Indosat Ooredoo di bidang edukasi dan inovasi.  Indosat Ooredoo juga menyediakan lima unit smartphone di Istana Maimoon sebagai sarana untuk mensosialisasikan aplikasi ini kepada masyarakat.

Tiap  pengunjung dan wisatawan yang datang ke Istana dapat mencoba aplikasi ini sebagai teknologi baru untuk mengenal Istana Maimoon secara lebih detail, termasuk mengenal fisik istana beserta benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya.  (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close