Majalah Digital JanganTulalit

Tips Praktis Irit Kuota Saat Streaming di Opera Mini

1.05K 0

Opera-mini-okOpera Mini baru saja memberikan dukungan yang lebih menjanjikan buat penggunanya. Saat ini banyak kalangan yang mulai menjadikan streaming video atau menikmati layanan video sebagai pilihan. Sayangnya, layanan streaming video seperti ini sangat boros kuota karena layanan data yang diperlukan untuk menikmatinya relatif besar. Nah, Opera Mini baru saja memberikan solusinya.

Data statistik dari server Opera mencatat jika pertumbuhan konsumsi data video streaming di Indonesia mencapai hingga lebih dari 130%. Melampaui rata-rata pertumbuhan global yang hanya sebesar 50%, hal ini jelas membuktikan bahwa Indonesia mendorong konsumsi menonton video online di dunia.

Sayangnya, video online bisa dibilang sangat boros layanan data alias menguras paket data kita. Tapi pengguna henpon di Indonesia diklaim cukup cerdas dalam menghemat kuota. Opera menuturkan jika pengguna henpon di Indonesia punya kecenderungan untuk mengunduh video terlebih dulu untuk menghindari penggunaan data yang besar ketika harus streaming video yang sama berulang kali.

Terkait hal ini, Opera pun mencoba memberikan tips praktis dan memberikan pengalaman browsing terbaik dan termudah buat penggunanya. Jika menilik kebiasaan dari pengguna ini dan besar aktivitas menikmati tayangan video, Opera akhirnya menghadirkan fitur download video streaming melalui browser Opera Mini.

Opera memahami jika streaming termasuk mahal untuk saat ini dan seringkali pengguna tidak memiliki akses data ataupun Wi-Fi. Dengan fitur download ini, kita bisa dengan mudah menonton video berulang-ulang kali bahkan ketika Anda sedang offline dan tidak akan memakan lebih banyak data.

Opera Mini yang baru dirilis kini memiliki fitur pemutar media bawaan dengan kemampuan mengunduh video secara langsung ke ponsel pengguna ataupun memory card. Fitur ini bekerja di berbagai situs sosial media dan situs-situs video tanpa pemutar media bawaan.

Ini dia tips untuk download video di browser Opera Mini:

  • Klik “Play” di video saat mengunjungi layanan video streaming seperti YouTube
  • Pilih folder yang diinginkan untuk menyimpan video, kemudian klik “download”
  • Tonton video kapanpun Anda mau bahkan ketika Anda sedang offline.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.