Catatan Pengamat & TipsNews

Tips Membuat Edit foto di Prisma Ngebut

prisma appAplikasi Prisma tengah menjadi trend para pengguna smartphone saat ini. Tak heran, karena aplikasi pengeditan foto yang menawarkan konsep yang unik dan atraktif buat penggunanya. Pengguna iOS maupun Android pun berlomba untuk bisa menjajal aplikasi yang satu ini.

Tapi ada catatan tersendiri dari Prisma yang mampu mengubah foto menjadi tampilan artistik dan impresif. Aplikasi ini menggunakan Artificial Intelligent (AI) yang membutuhkan koneksi internet saat proses pengeditan. Jadi, banyak yang sering mengeluhkan lambatnya proses pengeditan dengan aplikasi ini. Prisma tidak mengedit foto langsung di smartphone tapi memprosesnya di server. Tak jarang gagal dan muncul notifikasi “Prisma is over capacity”.

Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa membantu menggennjot pengeditan di Prisma jadi lebih ngebut dan gesit.

  1. Koneksi Internet Ngebut

Seperti sudah diulas diatas, karena proses pengeditan menggunakan AI di server maka Prisma membutuhkan koneksi internet ngebut. Koneksi lebih baik maka pengeditan lebih cepat. Supaya prosesnya gesit kamu membutuhkan layanan data maupun Wifi yang menjanjikan. Kamu bisa pakai smartphone 4G dan cari area yang dapat dijangkau layanan ini.

  1. Tidak Boleh Keluar dari Aplikasi Saat Mengedit

Sekedar informasi saja, saat kamu mengedit dengan Prisma, jangan pernah keluar dari aplikasinya. Allias saat tengah loading biarkan dan tunggu dengan sabar sampai selesai. Jangan tekan tombol home, notifikasi dan lain-lain yang bisa mengganggu. Jika itu kamu lakukan, jangan salahkan Prisma saat mendadak harus mengulang proses dari awal.

  1. Pakai Pop-Up

Beberapa aplikasi dilengkapi dengan fitur Pop-Up Notification, jadi saat kamu tengah melakukan editing dengan Prisma, kalian bisa membalas fitur seperti WhatsApp, LINE, BBM, atau bahkan SMS tanpa harus menutup Prisma.

  1. Jangan Buka Banyak Aplikasi Sekaligus

Aplikasi Prisma ternyata tidak bisa berjalan berdampingan dengan aplikasi lain. Pasalnya, API Prisma belum mendukung mode Multi Windows.

  1. Pasang Watermark

Kabarnya, mengedit foto di Prisma tanpa watermark bisa membuatnya tambah lemot. Sebenarnya watermark ini bisa dihilangkan. Tapi karena disinyalir bisa mempengaruhi kinerja, ada baiknya mempertahankan watermark supaya pengeditan lebih ngebut.

  1. Cari Timing yang Tepat

Usahakan untuk mengakses Prisma di luar jam sibuk. Biasanya saat semua mengakses internet bersamaan, maka layanan menjadi lemot. Nah, antisipasinya adalah dengan membuka Prisma di luar jam sibuk.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close