Kilas HenponNews

Review Huawei P9 Plus: Performa Prima dengan Kamera Ganda

huawei P9 PLUSHuawei sudah menjadi salah satu merek smartphone populer secara global. Berkat dukungan sub brand mereka Honor yang harganya terjangkau tapi kualitas memuaskan. Tapi di sisi lain, sang vendor juga punya flagship yang diracik dengan teknologi termutakhir. Ambil contoh Huawei P9 Plus yang dikembangkan dengan kreasi terbaik.

Desain

Seri ini merupakan saudara dari P9 dengan bodi lebih bongsor mengandalkan layar 5,5 inci. Frame metalnya cukup tipis dengan sepuhan bernuasa glossy tapi agak licin saat dipegang. Bentuknya memang cenderung kotak, tapi di setiap siku dibuat agak membulat. Jadi saat dipegang henpon ini tetap nyaman.

Tak ada tombol sentuh fisik, jadi navigasi memakai tombol virtual. Sementara untuk konektivitas, henpon ini sudah punya port USB Type-C. Menyelip juga port audio 3,5mm dn loudspeaker buat mendengarkan musik.

Fitur

Layar besar pada henpon ini disuntik resolusi full HD 1920×1080 piksel. Lumayan sih, gambar tetap terlihat tajam dan jernih kok meskipun resolusinya bukan yang terbaik di pasaran. Panel layar yang dipakai termasuk jempolan yakni AMOLED, warna natural dan level kontrasnya sangat baik. Sudah didukung sensor sidik jari untuk memperkuat security-nya.

Huawei memiliki antarmuka khusus yang berjalan di atas platform Android yakni EMUI. Setelah mengalami perbaikan terus menerus, antarmuka ini kian atraktif dan mulus akselerasinya. Vendor membenamkan fitur Press Touch dimana dengan tekanan tertentu pada layar, kamu bisa menjalankan beberapa perintah. Mulai dari Camera, Setting hingga Message..

Oh ya, smartphone ini berjalan di atas platform Android 6.0 Marshmallow. Ada beberapa fitur berguna dalam OS ini seperti Doze yang membantu menutup aktivitas background berlebih saat henpon dalam posisi standy. Setidaknya, OS baru ini cukup efektif dan efisien dalam penghematan daya serta akselerasinya cukup ngebut.

Huawei P9 Plus memiliki dual camera setup yang menggandeng Leica untuk mempertajam kemampuannya. Terdiri dari dua sensor 12MP, satu berfungsi untuk memproduksi gambar berwarna, yang satu memproduksi gambar monokrom atau hitam putih. Hasilnya, foto berkualitas dengan depth of field mengagumkan.

Berbagai pilihan mode bisa ditemukan dalam kamera henpon ini seperti slow-motion video, timelapse video, panorama, low light mode (night shot dan light painting). Rekam video memang dibatasi pada 1080p tapi hasilnya memuaskan kok. Buat yang gemar selfie, henpon ini juga punya kamera 8MP di ara depan. Menyuguhkan beauty mode.

Kinerja

Huawei P9 Plus adalah salah satu smartphone yang paling mulus akselerasinya serta memiliki respon sangat baik. Mulai dari meluncurkan aplikasi, browsing internet hingga transisi animasi saat membuka folder atau fitur drop down muncul. Tak ada delay yang mengganggu.

Buat memainkan game berat atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus tak masalah. Berkat dukungan prosesor Kirin 955 yang ditandem dengan RAM 4GB. Kerjasama ini menghasilkan memori yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi. Selain itu prosesornya sangat gesit menggeber berbagai proses dan pengolahan data.

Huawei P9 Plus ini menyuguhkan memori internal 64GB sebagai standar ruang penyimpanan. Jadi cukup besar buat sekedar menyimpan foto, video lagu dan lain-lain. Tapi kalau kalian maniak dalam koleksi film, bisa kok menambahkan memori tambahan hingga 256GB via slot microSD-nya.

Baterai sebesar 3400mAh memberikan tenaga ekstra buat ponsel ini untuk bertahan lama. Setidaknya bisa memberikan daya yang hingga sehari lebih lho. Selain itu, jika dirasa masih boros, kamu bisa memanfaatkan aplikasi khusus untuk menghemat baterainya.

Lebih jauh lagi, smartphone ini sudah didukung dengan adapter pengecasan cepat (hampir mirip dengan Quick Charge 3.0). Mengecas sekitar 40 persen bisa diperoleh hanya dalam waktu setengah jam kok. Juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan beragam konektivitas seperti Bluetooth, Wifi, GPS dan lain-lain.

Henpon ini punya sensor infra merah lho di ruas atas bodinya. Kamu bisa menjadikannya remote berkat aplikasi cerdas di dalamnya, berbagai perangkat seperti TV, Blu-ray player, AC dan lain-lain bisa dikendalikan via Huawei P9 Plus. Tinggal setting saja.

Spesifikasi Huawei P9 Plus

Dimensi: 152.3 x 75.3 x 6.98mm
Berat: 162g
Layar: AMOLED 5,5 inci full HD (1.920 x 1.080 piksel), Press Touch technology
Kamera: (12 MP+12MP) dual camera setup dan kamera depan 8MP
OS: Android 6.0 Marshmallow, anatrmuka EMUI
Prosesor: HiSilicon Kirin 955, CPU (4x 2.5GHz Cortex-A72 dan 4x 1.8GHz Cortex-A53),  GPU Mali-T880 MP4, RAM 4GB
Fitur : GSM/HSPDA/LTE; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0; USB Type-C,  GPS, GLONASS, sensor sidik jari, NFC, IR Blaster
Memori: 64GB, slot microSD
Baterai: 3400 mAh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close