Majalah Digital JanganTulalit

Baru Beli Henpon? Tips Ringan Ini Akan Membantu Kamu

1.05K 0

Zenfone 3 jugaTak semua orang seberuntung kita, bisa memiliki smartphone di saku baju atau menentengnya kemana-mana. Ada yang harus rela menabung berbulan-bulan demi memiliki henpon cerdas. Tapi begitu mereka sudah memilikinya, kadang malah kebingungan sendiri apa yang harus dilakukan dengan smartphone barunya pertama kali.

Kita memang bisa langsung menginstal berbagai aplikasi penting atau game buat hiburan di henpon cerdas. Tapi jangan buru-buru memakainya, karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan sehingga memakai smartphone baru jadi lebih nyaman dan memuaskan.

  1. Cek Kondisi dan Kelengkapan

Seperti biasa, inilah aturan wajib saat membeli smartphone baru. Salah satu yang paling penting tentu saja soal garansi. Dengan adanya jaminan atau garansi kalian tak perlu takut jika ada masalah dengan henpon baru. Cek dulu berbagai kelengkapan dan kondisinya, mulai dari henpon itu sendiri, chargernya, earphone-nya. Kalau bisa uji coba terlebih dahulu smartphone dan aksesoris di toko tempat kita membeli.

  1. Buat Akun Cadangan

Buat pengguna henpon Android, kalian harus langsung membuat akun Gmail sebagai akun cadangan. Akun ini juga diperlukan saat kamu hendak mengunduh atau melakukan beberapa hal terkait keamanan dalam smartphone. Lalu sinkronisasi, karena semua data akan tersimpan meliputi kontak, catatan, log panggilan, pesan, bahkan kalender.

  1. Update Aplikasi Bawaan

Saat pertama kali dibeli biasanya aplikasi yang tertanam dalam henpon banyak yang sudah kurang update. Jadi, supaya optimal lakukan update terlebih dahulu buat aplikasi bawaan yang terbenam dalam pembelian awal. Nah, selepas itu silahkan instal aplikasi atau game yang memang hendak kamu pasang dalam smartphone.

  1. Kurangi Brightness

Ini dia salah satu faktor yang tak kita sadari sangat menyedot baterai henpon. Jika tingkat kecerahan layar disetting optimal maka otomatis daya pun tersedot lebih cepat. Nah, supaya baterai lebih awet dan tahan lama, kurangi level brightness atau minimal setting pada pengaturan auto. Kamu bisa masuk ke menu Settings – Display. Atau lewat Brightness Toggle yang ada di Quick Settings.

  1. Gunakan Wallpaper Hitam

Ternyata wallpaper berpengaruh banyak lho terhadap konsumsi daya pada sebuah smartphone, khususnya yang ditanami layar AMOLED. Contoh produk yang menggunakan layar AMOLED adalah Samsung. Pilih wallpaper warna hitam supaya konsumsi baterai makin irit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.