Majalah Digital JanganTulalit

Telkomsel Sukses Gelar Ajang Kompetisi Indonesia Games Championship

908 0

Telkomsel Sukses Gelar Ajang Kompetisi Indonesia Games ChampionshipAjang kompetisi game terbesar di Indonesia yakni Games Championship (IGC) yang digelar oleh Telkomsel sejak bulan Maret 2017, akhirnya sampai di babak grand final. Puncak kompetisi IGC diadakan di Gedung Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 21-23 April 2017.

Di babak tersebut berhasil disaring pemenang babak kualifikasi tingkat nasional yang saling berhadapan untuk memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp. 500 juta. Sebelumnya, pertandingan babak kualifikasi nasional telah diadakan di Medan, Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar dimana lebih dari 1.200 tim atau sekitar 4.000 gamers berkompetisi untuk dapat lolos ke babak final di Jakarta.

Menurut Crispin Tristram (Vice President Digital Lifestyle Telkomsel), Telkomsel selama ini terus berkomitmen untuk mendukung penggunaan teknologi untuk meningkatkan kreativitas anak muda Indonesia. Dan ajang kompetisi IGC adalah merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel terhadap perkembangan komunitas gamer, selain juga mendukung kemajuan industri games lokal.

Selain menggelar kompetisi final PC Game dan Mobile Games Telkomsel juga menyelenggarakan kompetisi cosplay yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Individual Coswalk, Individual Cosplay, dan Cosplay Cabaret.

Diadakan bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, penyelenggaraan IGC juga sekaligus merayakan partisipasi perempuan pada industri gaming, baik sebagai gamers maupun cosplayers.

IGC juga menghadirkan game publisher ternama, seperti LINE, Netmarble, Own Games, Touchten, Gamevil dan True Digital Happinness dimana pengunjung dapat secara gratis mencoba games terbaru serta mendapatkan merchandise menarik dari masing-masing publisher tersebut. Tak hanya itu, para pengunjung IGC merasakan serunya bermain virtual reality game menggunakan teknologi terbaru Omni virtual.

Indonesia Games Championship merupakan sebuah ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games yang diadakan oleh Telkomsel. IGC diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games.

Untuk memberi pengalaman terbaik dalam bermain mobile games, Telkomsel menawarkan paket GamesMax yang merupakan paket data untuk internet dan kuota tambahan untuk update dan main online game dengan disertai pilihan voucher game. (YOKE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.