Majalah Digital JanganTulalit

Periscope, Live Video Atraktif Buat yang Aktif

2.69K 0

periscopePeriscope adalah salah satu aplikasi video yang tengah menjadi tren saat ini. Periscope memungkinkan kamu mem-broadcast video live kamu ke seluruh dunia. Saat kamu live, follower kamu secara otomatis akan mendapat notifikasi untuk join, berkomentar dan mengirimkan ‘heart’ secara real time. Semakin banyak kamu mendapat ‘heart’ maka akan semakin tinggi nilainya.

Tapi sekedar informasi saja, Periscope adalah bagian dari aplikasi Twitter, sehingga untuk mengaktifkan Periscope ini dibutuhkan akun Twitter, cukup log in dengan akun Twitter untuk dapat log in ke Periscope. Di dalamnya bisa dilihat video broadcast dan komentar. Oh ya, kamu bisa juga lho ikut chatting dari setiap video streaming tersebut.

periscope konten

Cara membuat video streaming pun sangat mudah, cukup dengan menekan tombol kamera di pojok kanan bawah. Lalu beri judul video broadcast kamu, agara orang jadi tahu dan menonton. Tapi bisa juga kamu membuat streaming video lebih private bisa diatur hanya untuk beberapa  akun saja.

Periscope menyediakan banyak fitur menarik seperti :

[+] REPLAY: Saat broadcast kamu sudah selesai, kamu bisa menawarkan opsi replay sehingga follower atau penonton bisa melihatnya lagi nanti. Tapi fitur replay hanya aktif selama 24 jam dan kamu bisa saja menghapusnya.

[+] TWITTER: Kamu juga bisa memilih untuk memilih Periscope di broadcast di Twitter dengan menekan tombol burung (twitter) sebelum memulai broadcast.

[+] HEARTS: Periscope memantau  banyaknya ‘heart’ yang kamu peroleh dari viewer. Semakin banyak ‘heart’ maka akan semaki tinggi kamu di dalam list “Most Loved”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.