News

Pengguna LinkedIn Kini Mencapai 500 Juta Orang

linked inLinkedIn, yang merupakan jaringan pencarian sumber daya profesional terbesar di dunia maya, mengumumkan pencapaian mereka yang sangat membanggakan yakni meraih 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Lebih dari setengah miliar profesional dari 200 negara saling terhubung dan berinteraksi satu dengan lainnya, terhubung dengan lebih dari 10 juta pekerjaan, serta memilik akses ke lebih dari 9 juta perusahaan yang terdapat di LinkedIn.

Menurut Olivier Legrand (Managing Director LinkedIn Asia Pacific) menyebutkan bahwa belum pernah ada komunitas profesional sebesar LinkedIn sebelumnya. Pencapaian ini sangat peting bagi LinkedIn karena membawa mereka untuk lebih mantap untuk mewujudkan visi perusahaan, yakni menciptakan kesempatan kerja global melalui pengembangan Economic Graph pertama di dunia.

Melihat lebih dalam ke Asia Pasifik, jumlah anggota LinkedIn di wilayah ini telah mencapai lebih dari 118 juta, berkembang enam kali lipat sejak pendirian kantor pusat LinkedIn untuk wilayah Asia Pasifik sejak 6 tahun lalu di Singapura.

India masih menjadi pasar terbesar bagi LinkedIn di wilayah Asia Pasific, dan terbesar kedua di dunia dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 42 juta. Untuk Wilayah Asia Tenggara, basis anggota juga telah berkembang menjadi 22 juta, meningkat dari 20 juta pada kuartal lalu.

Sedangkan Indonesia menjadi negara dengan pendorong pertumbuhan terbesar dengan jumlah anggota yang saat ini mencapai lebih dari 8 juta. Adapun Jakarta dan sekitarnya menempati posisi ke-4 dunia sebagai wilayah yang paling terhubung di LinkedIn, diikuti oleh London, Amsterdam, dan San Francisco. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close