Majalah Digital JanganTulalit

Tips Membuka Kunci Henpon Android Saat Lupa Pola

2.43K 0

go launch

Pola kunci di henpon Android adalah cara paling efektif untuk mencegah orang membuka data atau membuka henpon Android kita tanpa ijin. Tapi pemakaian pola kunci ini kerap menimbulkan masalah, khususnya saat kita lupa dengan pola yang dipakai. Kalau sudah begini urusan bisa berabe dan repot jadinya.pi di sini ada beberapa trik yang bisa dipakai untuk mengatasinya. Memang terlihat sederhana, namun cara-cara ini cukup efektif dan ampuh untuk menyelesaikan problem buat kalian yang pelupa.

Menggunakan pola kunci adalah cara yang paling efektif untuk mencegah orang lain mengetahui data pribadi di smartphone Android. Namun penggunaan pola kunci bisa menjadi masalah jika si pemilik smartphone Android melupakan pola yang digunakan. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Cara yang pertama yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan aku Google kamu. Kalau kalian lupa akun Google yang digunakan maka kamu bisa melakukan factory restart. Sayangnya, trik ini bisa menghapus seluruh data dan aplikasi dalam henpon kita.

Tips Unlock Memakai Akun Google

Jika kamu melakukan kesalahan sebanyak lima kali dalam memasukkan password atau pola kunci, lalu kamu akan mendapatkan sebuah pesan baru. Ada dua pilihan yang biasanya muncul dalam pesan tersebut yakni “next” dan “try again”. Pilih yang ‘next’ lalu akan muncul dua pilihan untuk unlock smartphone. Pilihan pertama dengan menjaawab pertanyaan keamanan, maka kamu bisa sign in menggunakan akun Google. Lalu kamu akan dipandu untuk memilih pola kunci baru dan selanjutnya kamu bisa unlock dengan pola baru.

Tips Unlock Tanpa akun Google

Cara lain jika kamu lupa akun Google atau cara pertama gagal karena henpon Android yang terkunci tidak terhubung dengan internet, maka kamu bisa lakukan factory reset. Pertama, kamu harus mematikan henpon Android yang terkunci lalu tekan tombol volume bagian atas dan tombol power jika tak ada tombol home. Atau kedua tombol harus ditekan secara bersmaan sampai muncul sebuah daftar Android recovery system.

Pilih yang wipe data atau factory reset pada daftar menu Android recovery system. Nah, setelah factory reset selesai, lalu kamu akan kembali dipandu ke Android system recovery. Selanjutnya pilih reboot, lalu henpon pun akan mulai restart. Kamu tidak akan diminat memasukkan pola dan bisa akses henpon. Sayangnya, data atau aplikasi dalam henpon akan terhapus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.