Majalah Digital JanganTulalit

Sambut Natal & Tahun Baru, Telkomsel Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan di Jabotabek dan Jabar

12.14K 0

Telkomsel Natal 1Menyambut Hari Raya Natal 2017, Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar menggelar rangkaian sejumlah kegiatan kepedulian dengan tema “Saatnya Berbagi dan Melayani” bersama sekitar 1.200 anak binaan dari delapan panti asuhan yang ada di wilayah Jabotabek dan Jabar. Rangkaian kegiatan menyambut Natal ini juga digelar Telkomsel di tiga kota lainnya yakni Madiun, Jawa Timur (4 Desember 2017), Tomohon, Sulawesi Utara (7 Desember 2017), dan Pematang Siantar, Sumatera Utara (21 Desember 2017).

Secara keseluruhan, Telkomsel menyerahkan perlengkapan kebutuhan anak kepada 5.000 anak yatim/piatu atau kurang mampu melalui berbagai yayasan/panti sosial serta memberikan bantuan sarana dan prasarana ibadah atau pendidikan kepada 40 yayasan/panti dan gereja yang berada di sekitar lokasi operasional Telkomsel di seluruh Indonesia.

Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi yang menghadiri puncak acara yang digelar di Panti Asuhan Desa Putera, Jakarta, mengatakan, “Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, Telkomsel secara konsiten berupaya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, terutama dalam menyambut momentum hari raya keagamaan yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Kami bersyukur dapat berbagi kasih dan sukacita bersama anak-anak, khususnya binaan sejumlah panti asuhan dalam menyambut momen Natal. Kami berharap bantuan yang juga merupakan wujud syukur atas pencapaian perusahaan tersebut dapat menghadirkan manfaat bagi anak-anak dan panti yang menaunginya, serta bagi masyarakat luas.”

Telkomsel Natal 4Heri kemudian menjelaskan, aksi kepedulian sosial ini merupakan komitmen Telkomsel dalam mewujudkan good corporate citizenship sebagai perusahaan sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. “Kami akan terus memberi nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, terutama yang berada di sekitar wilayah Telkomsel beroperasi, seiring dengan komitmen kami mewujudkan kepedulian melayani pelanggan dan menguatkan industri telekomunikasi sebagai bisnis utama serta dimana masyarakat telah menjadi bagian terpenting.”

Dalam puncak acara kegiatan sosial di wilayah operasional Area Jabotaabek Jabar, jajaran Direksi dan manajemen Telkomsel turun langsung untuk menyerahkan santunan kepada pengurus dan anak binaan di Panti Asuhan Desa Putra, Jakarta. Selain itu, Telkomsel juga mengajak sejumlah karyawan untuk turun tangan dalam melakukan edukasi pemanfaatan internet secara bijak, aman, inspiratif, dan kreatif (#internetBAIK) serta melakukan kerja bakti membersihkan panti asuhan bersama komunitas masyarakat. Di samping itu, pemeriksaan kesehatan secara gratis juga digelar bagi masyarakat sekitar, bekerja sama dengan unsur Muspida setempat.

Telkomsel Natal 5Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani lebih lanjut menambahkan, “Momen Telkomsel berbagi bersama anak panti dalam rangka menyambut momen Natal ini diharapkan juga dapat membantu pengurus berserta anak binaan panti agar memanfaatkan santunan yang diterima untuk melatih kemandirian dan berwirausaha, seperti Panti Asuhan Desa Putera yang memiliki unit pelatihan usaha grafika sablon pakaian dan aksesoris secara digital.”

Momen kegiatan kepedulian sosial tersebut juga dimanfaatkan jajaran direksi dan manajemen Telkomsel wilayah Area Jabotabek Jabar untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan guna menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi pada periode Natal dan Tahun Baru, di mana umumnya terjadi lonjakan trafik layanan yang cukup siginifikan dibandingkan hari biasa.

Dalam menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru nanti, Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar telah mengindentifikasi 142 titik lokasi yang akan menjadi fokus perhatian sebagai tempat berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak selama periode liburan, seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, pusat perkumpulkan perayaan malam tahun baru, tempat beribadah, hingga titik transit transportasi massal seperti pelabuhan, stasiun kereta, terminal dan bandar udara.

Seiring semakin tingginya utilisasi layanan data berbasis broadband dan digital oleh pelanggan saat ini, Telkomsel memprediksi di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar akan terjadi lonjakan trafik layanan data sekitar 31%. Untuk itu, Telkomsel telah mengambil langkah antisipasi peningkatan kapasitas jaringan dengan mengoperasikan 24 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G LTE serta melakukan optimasi kualitas BTS sekitar yang mencakup 142 titik lokasi tersebut, termasuk menambah jumlah BTS 4G LTE dengan teknologi frekuensi 15 MHz.

“Selain melakukan antisipasi layanan jaringan, Telkomsel juga memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama momen libur Natal dan Tahun Baru nanti. Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar telah menyiagakan 14 titik layanan GraPARI Siaga dan 63 unit Mobile GraPARI yang akan tetap beroperasi secara normal pada saat libur nasional Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti” pungkas Ririn.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.