News

Huawei Nova 2i Hadirkan ‘Face Unlock’ dan ‘AR Lens’ untuk Fitur Aman dan lucu Lucuan

Nova2i-Unlock-Nikita okAkhir Oktober 2017 kemarin, Huawei resmi memperkenalkan Nova 2i sebagai smartphone pertama mereka yang mengusung QuadCamera dan Full View Display. Sejak November diluncurkan di Indonesia, telefon pintar ini telah menjadi pilihan konsumen yang mencari sebuah perangkat lebih dari sekadar smartphone.

Sejak kehadirannya, Huawei Nova 2i telah dibeli oleh lebih dari 3 juta orang di dunia. Huawei menyadari bahwa semua orang berhak merasakan teknologi mutakhir yang ada saat ini. Kini, Huawei Nova 2i resmi memperkenalkan dua pembaharuan pada perangkat lunaknya. Fitur “Face Unlock” dan “Lensa AR” hadir guna menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan pengalaman lebih dari smartphone dengan empat kamera itu.

Belum lama ini, Face ID atau Face Unlock menjadi salah satu pilihan keamanan untuk membuka layar smartphone penggunanya. Kini, Huawei pun memberikan kesempatan bagi para pengguna Huawei Nova 2i untuk dapat memiliki fitur tersebut.

Fitur keamanan Face Unlock menjadi salah satu opsi pengamanan terbaik untuk smartphone kesayangan Anda selain pilihan keamanan lainnya. Fitur yang dimiliki Huawei Nova 2i memberikan pengalaman lebih.

Melalui fitur ini, kamera depan dapat mendeteksi wajah Anda. Fungsinya adalah untuk membuka kunci perangkat smartphone secara cepat. Hal itu berkat perangkat lunak pengenalan wajah yang canggih. Teknologi tersebut dapat mengenali wajah hanya dalam hitungan milidetik.

Face Unlock menjadi opsi lain ketika akan membuka layar telefon dengan sensor sidik jarik saat tangan Anda basah. Face Unlock pun memberikan perspektif gaya hidup baru. Pengaturan fitur ini mudah dan ada dua pilihan. Pertama ‘Direct unlock’ atau ‘Slide to unlock’. Ketika memilih slide to unlock, Anda dapat memanfaatkan

Jika perangkat Huawei Nova 2i mengidentifikasi yang menggunakan bukan pemiliknya, otomatis akan meyembunyikan informasi atau konten pemberitahuan apapun. Seperti SMS, WeChat, WhatsApp, Line, QQ, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, fitur ini memberikan privasi keamanan yang aman.

Kemudian bagaimana untuk dapat memasikan bahwa pengguna merasa aman dengan fitur tersebut? Ada tiga dimensi perlindungan yang diberikan pada fitur ini. Pertama ‘The Storage security’. Informasi wajah pengguna disimpan pada CPU TEE (Trusted Execution Environment) area chipset Kirin yang memiliki keamanan mumpuni.  Kedua, ‘The Algorithm Security’. Artinya, ada lebih dari 1.000 titik informasi wajah yang memungkinkan ponsel mengenali wajah penggunanya. Teakhir, seseorang tidak dapat membuka ponsel tersebut, sekalipun pengguna saat menutup matanya atau tidur. Dengan demikian, Huawei berkomitmen untuk memberikan pengalaman keamanan yang sangat aman untuk konsumennya.

AR HuaweiKemudian apa lagi yang diberikan Huawei terhadai Nova 2i? pembaharuan perangkat lunak tersebut mengintegrasikan fitur selfi yang menyenangkan dengan lensa AR. Huawei Nova 2i dibekali 4 kamera, dengan kamera depan sebanyak dua buah. Keberadaan dua kamera membantu konsumen untuk menangkap warna yang indah juga efek bokeh alami serta menakjubkan. Dengan lensa AR, pengguna dapat lebih kreatif untuk mengabadikan momen menggunakan kamera depan.

Pertama, konsumen dapat memilih varian inovatif dari Augmanted Reality (AR), kemudian latar belakang kreatif saat menggunakan fitur lensa AR. Dengan menggunakan fitur AR ini, pengguna dapat berada atau satu frame bersama tokoh idolanya, berfoto di depan menara Eiffel, Big Ben London, atau Sydney Harbour Bridge.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button