News

Iniah Spot Wisata Paling Instagramable di Pekalongan, Mau mengunjungi Silahkan

Curug Air terjunPekalongan – mungkin Anda akan mengasosiasikan kota yang terletak di Jawa Tengah ini sebagai kota penghasil batik yang tersohor seantero Jawa, atau bahkan Nusantara. Kota yang juga terkenal dengan sajian megono-nya ini juga dikenal sebagai kota yang religius sehingga Anda akan mendapatkan nuansa yang tenang ketika menapaki kota Pekalongan.

Di balik keindahan batik dan kereligiusan kota Pekalongan ini, ternyata kota ini memiliki objek wisata yang tidak kalah menarik, bahkan dapat dikatakan sebagai kota yang wajib Anda kunjungi sebagai destinasi liburan Anda. Seiring zaman, Pekalongan telah menyulap destinasi wisatanya menjadi destinasi yang sangat instagramable sehingga wajib diburu untuk menjaring ribuan likes di akun Instagram Anda. Hanya dengan “booking tiket bus“, Anda bisa menginjakkan kaki di Pekalongan dan menikmati berbagai destinasi paling instagramable yang ada dalam daftar artikel ini.

 Bukit Bintang Kutorojo

Sebuah bukit yang sering dikunjungi oleh para pemuja feeds instagaram, yaitu Bukit Bintang Kutorojo. Dinamakan bukit bintang karena waktu yang tepat untuk mengunjunginya pada saat malam hari. Sehingga saat sedang berada di atas bukit ini Anda dapat melihat gemerlap dari lampu-lampu kota bak bintang di langit. Hasil pancaran dari lampu-lampu tersebut sangat indah sehingga sering dijadikan background untuk berfoto.

Objek Wisata LinggoAsri

Seperti namanya, objek wisata ini berlokasi di Linggoasri, Pekalongan, Jawa Tengah. Menyajikan hamparan yang luas dengan dikelilingi pohon-pohon yang tinggi  memberikan suasana seperti berada di tengah-tengah hutan pinus . Oleh karena itu menjadikan sukses menjadikan LinggoAsri sebagai destinasi favorit dan spot yang instagramable di Pekalongan. Selain berfoto dengan pemandangan yang indah, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik di sini seperti outbond dll.

Pantai Slamaran Indah

Pantai yang satu ini wajib Anda kunjungi saat berlibur di Pekalongan. Keunikan dari pantai ini karena memiliki daya tarik yang magis untuk terus berkunjung kembali dengan keindahannya. Selain itu mitos yang beredar adalah keraton Dewi Lanjar yang berada di pantai ini, sehingga tidak sedikit pengunjung yang datang untuk melakukan ritual sebagai penghormatan kepada Dewi Lanjar.

Taman Wisata Mangrove Pekalongan

Sebagai salah satu tempat wisata instagramable di Pekalongan menjadikan Taman Wisata Mangrove Pekalongan ini sebagai destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Selain untuk berfoto Anda juga harus menikmati panorama yang menakjubkan yang disuguhkan di tempat ini, karena tiap sudutnya sangat indah dan berharga untuk dilewati.  Hal yang menarik lainnya adalah fungsi dari hutan mangrove ini yaitu sebagai ekowisata di mana memiliki peranan sebagai tempat wisata sekaligus mencegah abrasi pantai.

Puncak Tugu Petungkriyono

Keindahan alam nan megah dari ketinggian 2.117 Mdpl bisa Anda temukan di Puncak Tugu Petungkriyono, Pekalongan. Tempat ini dituding sebagai tempat yang fotogenik, karena tidak ada waktu tertentu untuk menikmati keindahannya. Mulai dari kabut tipid pagi hari hingga gemerlap lampu kota di malam hari, kapapun Anda ke sini, panorama yang disuguhkan akan membuat Anda takjub.

Gerbengkong Hills

Bayangkan Anda sedang berdiri di tengah rerumputan yang berwarna kuning kehijauan bak di padang sabana merupakan tempat yang sangat cocok untuk mengisi feeds intagram Anda. Di Gerbengkong Hills, Anda akan menemukan padang sabana yang paling indah di Pekalongan. Selain untuk berburu foto, Gerbengkong Hills sangat cocok bagi Anda untuk melepas penat. Udara yang sejuk dan segar dijamin bisa merileksasikan pikiran Anda.

Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana merupakan destinasi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam Kota Pekalongan sendiri maupun luar Kota. Jarak tempuh yang dekat dengan pusat kota membuat Pantai ini ramai dikunjungi. Melihat keindahan garis pantai yang membentang luas ditemani oleh mata hari yang mulai terbenam menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Keindahan dari pantai ini sangat sayang dilewatkan. Maka tidak heran banyak yang mengabadikannya dengan jepretan-jepretan yang akan terus membayangi Anda akan keindahannya.

Kedung Spingit

Air yang sangat jernih dengan gradasi warna hijau dan biru siap menanti Anda di Kedung Spingit. Letaknya yang tersembunyi menjadikan Kedung Spingit memiliki harta karun pemandangan yang tidak ternilai harganya. Perjalanannya akan sangat sebanding dengan berbagai keseruan yang Anda dapatkan di sini seperti body rafting hingga river tubing.

Masjid Agung Al-Jami

Kemegahan dari bangunan Masjid Agung Al-Jami ini dituding sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung dan berfoto degan latar belakang masjid ini. Masjid yang dibangiiin pada tahun 1852 ini memiliki padu padan budaya Jawa dan Timur Tengah. Karena perpaduan kedua budaya itulah bagunan mesjid ini memiliki arsitekur yang indah dan menjadi buruan untuk berfoto.

Museum Batik Pekalongan

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang mendunia, maka kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga dan melestarikannya. Di Museum Batik Pekalongan ini terdapat ribuan koleksi batik yang berasal dari seluruh nusantara. Karena koleksinya yang beragam dan unik cocok untuk Anda yang berburu foto untuk instagram. Selain untuk berfoto Anda juga bisa belajar membatik di museum ini.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close