Majalah Digital JanganTulalit

Workshop Kelas Ponsel (KePo) Kofipon X Jangantulalit, Kepoin Samsung A7 dan A9

14.85K 0

Dengan tema Kepoin Samsung A7 dan A9 Yuk, Komunitas Fotografi Ponsel (Kofipon) bekerjasama dengan Media Digital Jangantulalit mengadakan Workshop dan Lomba Foto dengan menggunakan smartphone Samsung A7 dan A9 yang disuport penuh oleh Samsung. Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar, walau mendung sempet membuat kami was was. Akhirnya Cuaca sat itu sangat kondusif untuk berlangsungnya acara, terutama Lomba foto yang digelar sekitaran Parkir Timur Senayan.

Acara Kepoin Samsung A7 dan A9 Yuk berjalan seru dengan dihadiri oleh 55 peserta dari target 50 peserta. Yang bikin para peserta workshop ini bahagia dan senang disamping mendapatkan makan siang gratis, juga mendapatkan Goodybag yang lumayan berupa Mug dan kaos dari Samsung. Dan tak kalah menariknya juga tersedia hadiah bagi para pemenang lomba Foto yang dilaksanakan setelah acara workshop Kepoin Samsung A7 dan A9.

Hadiah yang disediakan oleh Pihak Samsung berupa uang tunai bagi pemang Lomba Foto adalah : juara 1 Rp. 2.500.000,- Juara 2 Rp. 1.500.000, dan juara 3 Rp. 750.000. disamping ada 6 hadiah hiburan berupa 3 Earphone Bluetooth dan 3 Speker Bluetooth. Namun karena begitu banyaknya hasil foto yang bagus, akhirnya juri memutuskan menambah 1 hadiah hiburan yang hadiahnya di sumbang dari Media Digital berupa 1 Earphone Samsung.

Gaya motret Kofipon 8Acara Workshop yang berlangsung mulai jam 14.00 WIB – 16.00, setelah Para peserta melakukan makan siang, berlangsung sangat cair dan santai, pembicara yang didaulat untuk memberikan materi untuk kepoin Samsung A7 dan A9 Yuk adalah Gesit Wisnu Prakosa. Gesit merupakan praktisi Fotogafi juga, dan kebetulan di endorse oleh Pihal Samsung untuk menjadi Influenser atas produk smartphone samsung.

gaya foto anak kofiponBanyak pengetahuan yang di share kepada para peserta, mulai dari perkembangan fotografi, Kamera Smartphone juga bisa dijadikan komunikasi Visual, Kemudahan dalam menggunakan kamera smartphone, Polularitas Mobile Fotografi termasuk juga tips dan Trik saat menggunakan kamera smartphone pada umumnya dan kamera Samsung terutama untuk Type Samsung A7 dan A9.
Setelah selasai melakukan workshop, para peserta berpindah tempat ke Parkir Timur Senayan untuk melakukan hunting foto dengan menggunakan kamera smartphone Samsung A7 dan A9. Waktu yang digunakan untuk hunting Foto ini dari jam 16.00 – 18.00 WIB. Banyak aktifitas yang bisa diabadikan dilokasi ini, seperti Street Fotografi, Motret Gedung gedung, aktivitas manusia baik sekedar berjalan jalan maupun yang berolah raga, disana ada yang sepedahan juga deket lapangan Softball. Pokoknya seru, tak terasa sampai akhir jam 18.00 WIB.

Banyak cara dan trik yang dilakukan oleh para peserta, baik yang sekedar motret biasa sampai ke tiarap dan tiduran untuk mengambil angle yang unik dan kreatif. Penggunaan lensa lebar pun yang ada di fitur Samsung A9 dengan 4 kamera juga Futur Pro yang ada di Samsung A7 tak luput dari explorasi para peserta yang akhirnya bikin bingung dan galau para juri. Namun yng namanya Lomba hrus ada pemenang. Dari 153 foto yang masuk ke panitia, akhirnya terpilihlah 10 pemenang juara 1,2,3 dan 7 pemenang hiburan yang tadinya Cuma 6 pemenang kami tambahkan satu jadi 7 pemenang.

Selamat kepada para pemenang di lomba Foto Kepoin Samsung A7 dan A9 yag diselenggrakan atas kerjasama Kofipon Jabodetabek dan Media Digital Jangantulalit yang disuport penuh Oleh Samsung. Para pemenang diantaranya adalah
Juara 1 I_a_n85 judul New Face of JPO
Juara 2 Abisyarif judul Follow The Line
Juara 3 Photografermager judul Good Evening Jakarta
Juara Hiburan 1 Apriyoutomo Judul Hidup itu… kadang diatas, kadang dibawah
Juara Hiburan 2 Okkymahardikha Judul Light is Beautyful and if you Expose for it
Juara Hiburan 3 Frank_law_capture Judul Aku Bisa
Juara Hiburan 4 Photografermager Judul Jakaarta ku Sangat Indah
Juara Hiburan 5 Medalakbar Judul Other Side Jakarta
Juara Hiburan 6 Awighomdhem Judul JanganKasih Kendor
Juara Hiburan 7 Iw2nr2005 Judul My World

foto pemenang 123Disamping itu juga kita ramein di IG Masing masing peserta,juga di mantion ke 3 akun IG diantaranya @Kofipon @jangantulalit dan @samsung_id, acara ini pun di streaming melalui FB Kushindarto Darto (Jangantulalit) dan masuk juga di Youtobe JangantulalitTV.
Sampai ketemu diacara berikutnya semoga semakin seru dan semakin memberikan inspirasi kreatif bagi para anggota Kofipon yang mengikutinya, dan membangkitkan minat foto menggunakan kamera smartphone bagi masyarakat umumnya dan seluruh anggota Kofipon secara khusus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.