Majalah Digital JanganTulalit

Samsung Galaxy A10, Kelas Lowend, Pas banget buat foto foto, nonton youtube dan aktivitas Sosmed

2.6K 0

Banyak orang merasa asik untuk memperbincangkan smartphone canggih ketimbang sebuah smartphone yang kelas bawah. Harusnya kita harus berfikir realistis, memilih smartphone apa yang akan kita gunakan atau pakai dalam aktivitas kita. Jangan mementingkan kecanggihan tapi kita tak memanfaatkannya. Tak semua orang butuh smartphone premium, yang pasti orang betuh smartphone sesuai dengan kebutuhan.

Rupanya Samsung melihat hal ini sangat realistis, tak hanya mengeluarkan hape canggih sekelas S10 dan Note 10, Samsung juga mengeluarkan seri M10 dan bahkan A10 yang saat ini akan di review oleh jangantulalit.com. Ini hape kelas lowend lohs, jadi kita harus sesuaikan dlam memilih smartphone harus sesuai dengan kebutuhan, biar gak mubazir. Seperti apa tampilannya, bahkan performanya serta seberapa bagusnya bila digunakan untuk foto foto, yuk kita besut secara seksama.

Mencermati desainnya Samsung Galaxy A10 cukup kekinian, kalau dilihat sepintas dari bagian depan layar utama terlihat “BeTi” alias beda tipis sama hape hape lainnya dari Samsung. Bentuknya manis dan ergonomis.

Desain

Dengan kamera depan yang berbentuk infinity-V Display yang memiliki layar berbezel tipis, bikin layarnya terlihat lega, bahkan saat disandingkan dengan Samsung A50 yang memiliki kelas tengah, sekilas terlihat sama bila dilihat dari arah depan layar.

Sementara dibagian belakangnya terdapat dua lensa berderet di sisi kiri menyatu dua kamera. Satu kamera utama 13 MP dan kamera Front sebesar 5 MP. Sementara dibagian bawahnya terdapat dua lubang format bergaris sebagai lubang speker. Sementara di sisi kiri terdapat slot simcard dengan dua simpacrd dan satu slot micro SD bagi mereka yang memerlukan penyimpanan lebih besar,

Sementara dibagian sebelah kanan, terdapat dua tombol satu tombol volume, dan yang satu lagi timbol power, bila ditekan lebih lama makan hape akan tampil menu pilihan off atau mulai lagi. Dibagian atas smartphone ini kita menemukan lubang kecil sebuah microphone, sementara dibagian bawah nya kita menemukan  jack audio 35 mm dan lubang charger micro USB.

Kinerja

Sisi kinerja yang kami coba, tidaklah mengecewakan seperti untuk aktifitas keseharian untuk sosmed, juga sesekali untuk game-game ringan pengisi waktu, karena jujur saja hape ini bukan buat untuk main game berat, dan untuk aktifitas fotografi tak mengecewakan, asal kita tau batasannya dan jangan dibandingkan dengan smartphone kelas atas ya, pasti gak bakal sama, tapi kalua kita bisa meminimalisir kelemahannya kita bias menghasilkan foto yang cukup keren lho. Bias dilihat contoh contohnya dibawah ini.

Termasuk juga kala digunakan Videonya, kalau kita tambah pake gimbal, maka hasil videonya cukup keren lho. Gak usah menggunakan gimbal mahal cukup gimbal biasa udah keren banget. Memang sih dibutuhkan kestabilan ekstra karena di hape ini gak ada stabilizernya. Tapi bila menggunakan alat tambahan seperti gimbal atau tripot bisa diminimalisir.

Bahkan saat dicoba digunakan untuk editing Video dengan menggunakan power director tak mengalami kesulitan namun dengan catatan mengedit video yang durasinya pendek, misalnya untuk IG yang Cuma satu menit atau IGTV yang gak lebih dari 5 menit, masih oke kok.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A10 ini walalu masuk kategori smartphone lowend tapi secara performa dan tampilan sudah sangat mumpuni, layaknya sebuah smartphone masa kini. Apalagi dengan merk yang disandangnya, Samsung dimana bila terjadi masalah dan kerusakan akan lebih mudah tempat service bisa kamu datangi, pokoknya segala masalah after sale bisa ditangani dengan mudah. Satu hal lagi yang menjadi istimewa dari smartphone ini adalah bisa diisi 2 simcard dan satu slot SD card, hingga kita bisa leluasa menggunakan dual simcard dan eksternal memori bila dianggap kurang untuk menyimpan data, foto atau Video, juga music.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.