Majalah Digital JanganTulalit

Samsung Galaxy A20s Smartphone mewah dikelas Entry Level, dengan spesifikasi mumpuni dan desain yang Elegan.

1.94K 0

Samsung melakukan strategi cerdas untuk mengahadapi persaingan ketat di ranah perhenponan dengan cara melakukan edisi upgrade berbagai smartphone nya yang sudah diluncurkan sebelumnya. Jadi henpon Samsung, akan terus up to date dan penggunanya pasti sangat senang.

Dengan strategi ini Samsung gak usah mengeluarkan type baru, cukup melihat kebutuhan pasar seperti apa, lalu melakukan upgrade deh. Bisa dari sisi kamera, RAM, ROM, fitur NFC, bahkan dari kapasitas baterai.

Nah dengan demikian konsumen tak dibuat bingung dengan banyaknya varian atau type hape Samsung yang beredar dipasara, Samsung tinggal menyematkan kode kecil berupa huruf maka konsumen akan mengerti bahwa type atau varian tersebut merupakan upgrade dari type sebelumnya.

Nah hal ini sejalan banget dengan henpon yang akan kami review saat ini yakni Samsung A20s. sebelumnya pun Samsung sudah melakukan upgrade bebrapa smartphone seri A nya seperti A50s, A30s dan yang saat ini kami review adalah A20s. Maka dengan strategi edisi upgrade ini Samsung biasa leluasa bersaing dengan para kompetitornya secara ketat.

Kembali ke Samsung A20s sepertiapa sih kinerjanya ? Apa saja yang perbedaan dibandingkan dengan seri Samsung A20 sebelumnya yukkkk kita lakukan review sekarang.

Disain

Dari sisi ukuran Galaxy A20s terlihat sedikit lebih besar, karena memiliki layar yang lebih luas ketimbang Galaxy A20. Yakni dengan layar berukuran 6,5 inci, itu berarti 0,1 inci lebih luas dari Galaxy A20. Pastinya dari sisi genggaman masih terasa nyaman tentunya. Perbaikan dari sisi layarnya pun dilakukan di A20s ini yakni menggunakan PLS TFT LCD yang mana sebelumnya di seri A20 menggunakan layar Super AMOLED.

Tren warna sudah menjadi pilihan juga bagi konsumen untuk menentukan smartphone untuk dimiliki, nah Samsung rupanya paham, makanya dari sisi disain warna body, Samsung sudah menawarkan warna warna yang yang lebih sedap dipandang mata ketimbang warna monoton yang dimiliki Galaxy A20.

Demikian halnya di bagian belakang body Samsung Galaxy A20s ini sudah tersemat 3 kamera di sisi kiri dan flash dibagianbawah kameranya. Tak ketinggalan juga dihadirkan fingerprint yang mudah dijangkau oleh jari telunjuk untuk membuka atau menylakan henpon.

Fitur

Dari sisi Fitur, hal yang paling utama menurut kami yang bias menjadi fitur andalan adalah sisi kameranya. Ada perbaikan yang lumayan bagus dimana sebelumnya di A20 hanya terdapat 2 kamera, nah di Samsung Galaxy A20s ini telah disamatkan 3 kamera yang masing-masing memiliki kemampuan yang oke

Samsung membekali Galaxy A20s dengan triple camera berkekuatan 13MP + 8MP + 5MP dengan kemampuan Live Focus pada Ultrawide camera. Dengan kemampuan tersebut, Pengguna bisa dengan mudah memanfaatkan fitur tersebut hingga menghasil foto yang lebih dramatis dengan melakukan pengaturan efek bokeh di hasil jepretan foto.

Kalau dirinci ketiga kamera yang ada di bagian belakang A20s ini terdiri dari. Bagian atas Depth camera 5 MP dengan f. 2,2 dibagian tengah sebagai kamera utama 13 MP dengan F. 1,8 dan yang paling bawah diatas flash adalah kamera Ultra Wide yang bis digunakan untuk memotret dengan sudut pandang lebar. Kamera depan alias selfinya 8 MP dengan F. 2.0.

Kinerja

Kinerja sebuah henpon tentu ditentukan dari sebuah prosesor, juga RAM dan ROM agar henpon yang kita gunakan tidak lemot dan lancer dalam menjalankan segala aplikasi yang digunakan. Hal yang berbeda dari edisi upgrade ini adalah prosesornya yang dulu menggunakan Exynos 7884, di Samsung Galaxy A20s ini diganti menjadi Snapdragon 660.

Sementara dari sisi RAM dan ROM selain tetap mengeluarkan dengan 3 / 32 di seri upgrade ini Samsung juga menawarkan dengan 4 / 64 tentu ini menjadi kabar baik bagi mereka yang suka foto foto dan video, dimana media penyimpanan menjadi lebih besar. Hal ini pilihan ada di tangan konsumen, kalua dilihat dari harga penjualan perdannya sih antara RAM/ROM 3 /32 dengan 4 / 64 selisihnya sekitarRp. 250.000 an.

Nah bias dilihat, dari sisi kinerja tentu Samsung Galaxy A20s terjadi peningkatan dari varian sebelumnya. Digunakan untuk Foto dan Video, juga aktivitas sosmed bahkan bermain games akan memiliki pengalaman yang lebih baik.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.