News

Canon Meluncurkan PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III di Indonesia

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon
di Indonesia meluncurkan dua kamera terbaru dari jajaran G-series, yaitu PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Kedua kamera ini mengkombinasikan teknologi yang mengagumkan.

Sensor CMOS Berukuran 1 inci & Prosesor Gambar DIGIC 8 Sensor yang ditanamkan pada kedua kamera ini, lebih besar dari sensor kamera compact pada umumnya. Teknologi ini meningkatkan performa kamera dengan autofokus yang lebih cepat, serta menghasilkan gambar yang terang dan tajam di berbagai kondisi cahaya. Pengambilan gambar minim cahaya pada saat cuaca mendung, malam hari, atau di ruangan yang kurang cahaya tidak menjadi masalah karena rentang ISO diperluas hingga 25.600, noise yang dihasilkan pun sangatlah minim.

Bukaan Lensa yang Lebar f/1.8-2.8 Memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar dengan efek bokeh yang menawan. Lensa PowerShot G5 X Mark II memiliki rentang focal length 24-120mm dengan kemampuan optical zoom 5x, sedangkan PowerShot G7 X Mark III memilki focal length 24-100mm dengan optical zoom 4,2x.

Rentang focal length yang luas ini juga mengakomodir pengguna untuk mengambil beragam kebutuhan foto, mulai dari landscsape, portrait, macro hingga pengambilan video selfie yang biasa dilakukan oleh vlogger karena kedua kamera ini juga didukung LCD yang bisa ditekuk 180 derajat.

Panoramic Shot Pengguna dapat mengaktifkan mode panoramic shot saat ingin melakukan foto panorama. Dengan menekan tombol shutter, Anda dapat melakukan panning horisontal atau vertikal untuk menghasilkan gambar panorama berkualitas tinggi tanpa menggunakan software editing
tambahan.


Salah satu tantangan memotret subjek yang bergerak cepat adalah menangkap satu frame terbaik saat subjek berada pada fokus dan posisi yang diinginkan. Kini, Anda dapat memotret dengan tepat menggunakan PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Pengaturan
pre-shoot akan mulai 0,5 detik sebelum menekan tombol shutter. Sehingga momen akan tertangkap walaupun Anda menekan tombol shutter beberapa saat kemudian. Foto dapat diambil pada kecepatan tinggi, yakni 30 fps dalam mode RAW (dan 20 fps dalam JPEG), memastikan momen penting tidak terlewat.

Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens. PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

PowerShot G7 X Mark III – Kamera Andalan untuk Para Vlogger Merekam video 4K tanpa crop Dapat merekam video 4K tanpa crop. Lensa wide 24mm pun dapat memaksimalkan untuk mengambil video landscape. Dengan merekam video 4K pada format JPEG, pengambilan frame tertentu dapat dilakukan, memungkinkan untuk me-review footage kapan pun, memilah momen dari video dan menyimpannya sebagai gambar 8MP JPEG berkualitas tinggi.

Live Streaming on Youtube
PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fungsi live streaming, yang mendukung video streaming dari kamera ke YouTube, sebuah fitur andalan untuk para vlogger. Selama terkoneksi dengan Wi-Fi, kamera dapat digunakan seperti smartphone untuk kegiatan livestream. LCD yang bisa ditekuk, memudahkan saat membidik gambar dari berbagai sudut, mulai dari bawah ke atas atau sudut tinggi untuk menciptakan video dengan sudut pandang yang unik.

Jack Mikrofon 3.5mm Meski sudah dibekali dengan mikrofon stereo internal, untuk meningkatkan kualitas rekam suara kamera ini dilengkapi dengan jack mikrofon 3,5mm.

PowerShot G5 X Mark II – Pop-up EVF untuk Pemotretan/perekaman dengan Viewfinder Pop-up electronic viewfinder (EVF) adalah fitur paling luar biasa pada PowerShot G5 X Mark II. Terdiri atas 2,36 juta titik, dan panel OLED high-definition 0,39 inci. Fitur ini akan sangat membantu apabila memotret gambar diam (still) atau merekam video di luar ruangan, dalam kondisi cahaya matahari yang cerah silau, sehingga sulit untuk melihat tampilan LCD belakang. Pop-up EVF dapat dimunculkan maupun disembunyikan untuk memberikan keringkasan pada desainnya.

Dengan bobot yang ringan, ukuran yang ringkas dan desain ergonomis, PowerShot G5 X Mark II & PowerShot G7 X Mark III mudah dimasukkan ke kantong, pouch & tas jinjing wanita, serta ideal sebagai kamera all-in-one sehari-hari. Keduanya mendukung pengisian daya melalui Kabel Tipe C USB, menggunakan USB Power Adapter PD-E1, yang sangat berguna bagi travel vlogger saat perlu mengisi daya kamera sewaktu-waktu dalam perjalanan.” ujar Angelie Ivone – Senior Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip.

PowerShot G5 X mark II dan PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE). Dengan aplikasi Canon Camera Connect yang dapat diunduh dari perangkat berbasis Android atau iOS, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone atau tablet. Saat terkoneksi, kamera dapat mengirimkan gambar ke smartphone sambil tetap melanjutkan memotret. Hal ini memudahkan pengaturan hasil foto sehingga pengguna tidak perlu memindahkan foto secara manual setelah memotret. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna melakukan Remote Live View Shooting, yakni menjadikan smartphone sebagai remote untuk memotret atau merekam.

Perlu Tongsis? Gunakan Canon Tripod Grip HG-100TBR
Pasangkan salah satu dari kamera baru ini dengan Canon Tripod Grip HG-100TBR, sebuah grip yang memberikan pegangan kokoh dan nyaman, bahkan sewaktu melakukan perekaman / pemotretan vertikal. Sempurna untuk merekam video yang akan dimasukkan ke dalam Instagram Stories. Jika Anda perlu merekam film Anda sendiri, genggaman alat ini dapat secara praktis mengubahnya menjadi table-top tripod (tripod untuk ditaruh di atas meja). Alat ini dilengkapi Wireless Remote Control BR-E1 yang kompatibel dengan Bluetooth, sehingga Anda dapat mengontrol pengoperasian zoom dan melepaskan tombol shutter dari jarak jauh.

Tambahkan Canon Stereo Microphone DM-E100, untuk merekam video dengan suara berkualitas tinggi tanpa terganggu dengan suara sekitar. Mikrofon ini tidak seperti mikrofon internal kamera yang biasa. Tambahkan dengan wind screen yang sudah disediakan untuk mengurangi kebisingan angin sehingga dapat meningkatkan kualitas rekaman suara yang diinginkan.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan:
PowerShot G5 X Mark II Rp 12.980.000
PowerShot G7 X Mark III Rp 10.670.000
Tripod Grip HG-100TBR Rp 1.397.000
Stereo Microphone DM-E100 Rp 1.567.500

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button